Google Gandeng Levi's Rancang Pakain Pintar

Rabu, 03 Juni 2015 - 19:24 WIB
Google Gandeng Levis Rancang Pakain Pintar
Google Gandeng Levi's Rancang Pakain Pintar
A A A
NEW YORK - Terobosan baru dilakukan oleh Google yang bekerja sama dengan Levi’s. Lantas apa hubungannya Google yang notabene terkenal dengan produk teknologi bekerja sama dengan Levi's yang dikenal sebagai merek celana jeans dan baju.

Ternyata kedua perusahaan ini berencana mendisain sebuah baju pintar. Produk smart clothes ini merupakan hal baru yang memanfaatkan teknologi dengan dunia fashion.

Seperti dilansir dari pcworld, (3/6/2015), pakaian pintar ini natinya akan dibuat dari bahan khusus, yang mempunyai kemampuan layaknya sebuah layar sentuh. Bahan kain bisa dibuat dari bahan sutra ataupun wool.

Cara kerja fungsi kain ini dengan memanfaatkan sinyal konduktif yang ditransmisikan oleh sebuah komponen elektronik berukuran kecil. Kemampuan konduktivitas tersebut pun bisa diatur sesuai dengan keinginan desainer.

Bisa dipakai pada seluruh bagian pakaian atau bisa juga didesain untuk fungsi pada bagian tertentu. Proyek pengembangan smart clothes mempunyai nama Proyek Jacquard.

Nantinya, meskipun sebagai pakaian pintar, produk ini bisa dicuci seperti layaknya sebuah pakaian biasa. Yang paling menarik pakaian ini bisa difungsikan untuk melakukan panggilan ataupun menulis pesan. Belum ada keterangan proyek menarik ini akan selesai, kita tunggu saja.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0024 seconds (0.1#10.140)