Anak SD dan SMP Beradu Teknologi di Olimpiade Robotika Sindo

Sabtu, 15 Agustus 2015 - 14:37 WIB
Anak SD dan SMP Beradu Teknologi di Olimpiade Robotika Sindo
Anak SD dan SMP Beradu Teknologi di Olimpiade Robotika Sindo
A A A
JAKARTA - Olimpiade Robot untuk kalangan pelajar tingkat SD dan SMP se-Jabodetabek resmi digelar hari ini. Koran Nasional Sindo dan portal berita online Sindonews.com bekerjasama dengan Robotic explorer menggelar acara ini di Lotte Shopping Avenue Kuningan, Jakarta.

Acara Olimpiade Robotika Sindo ini merupakan salah satu kemeriahan untuk mengisi ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70. Kegiatan ini menargetkan 2000 peserta untuk di perlombakan dalam merakit robot. Selain itu, acara ini akan menampilkan parade Robotik.

"Acara ini dapat memberi semangat pada generasi muda untuk berprestasi dalam bidang sains dan teknologi. Kita mulai SD dan SMP, rencana berikutnya tingkat SMA dan SMK," kata Pemimpin Redaksi Sindonews Pung Purwanto, Sabtu (15/8/2015).

Menurutnya, acara yang bekerja sama dengan Robot Explorer ini digelar untuk yang pertama kalinya dan akan terus berlanjut di tahun mendatang. Ini merupakan salah satu wadah adu kreatifitas teknologi bagi mereka pecinta robot.

Kegiatan Olimpiade Robotika Sindo ini merupakan sebuah rangkaian acara yang akan berakhir pada Desember dan akan memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp20 juta.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6626 seconds (0.1#10.140)