FSC Friday, Edukasi Pelestarian Alam Lewat Digital

Rabu, 23 September 2015 - 17:49 WIB
FSC Friday, Edukasi Pelestarian Alam Lewat Digital
FSC Friday, Edukasi Pelestarian Alam Lewat Digital
A A A
JAKARTA - Forest Stewardship Council (FSC), organisasi nirlaba mengadakan serangkaian acara yang bertajuk FSC Friday, merupakan acara pertama kali diadakan di Indonesia dan serentak di seluruh dunia.

Melalui acara ini FSC ingin melakukan dua strategi besar yaitu "digital social media campaign" dan "educative event", acara ini rencananya akan di adakan selama tujuh hari dan akan diisi berbagai macam acara.

FSC Friday merupakan acara rutin yang diadakan di beberapa negara pada setiap Jumat minggu ketiga September. Tren digital yang terus berkembang di Indonesia merupakan momentum untuk memperkenalkan FSC Friday dalam bentuk Digital Social Media Campaign, dengan menggunakan platform microsite.

FSC Representative Indonesia Hartono Prabowo berharap publik dapat memahami apa itu FSC dan bagaimana FSC bekerja untuk mengedukasi masyarakat agar turut memelihara hutan di Indonesia

"Ini merupakan hal yang membanggakan bagi kami, karena tahun ini merupakan awal FSC Friday berlangsung di Indonesia, ini merupakan acara yang sangat bagus dan akan diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya," kata dia dalam rilisnya, Rabu (23/9/2015).

Menurutnya, ini positif bagi masyarakat Indonesia serta sangat mengedukasi. Tujuan utama FSC yaitu ingin menjaga kelestarian hutan dan lingkungan, sebab ini merupakan penting.

Acara ini akan diisi dengan pameran korporasi maupun produk dari mitra FSC di Indonesia. Selain acara pameran, rangkaian acara juga akan diisi acara Talk Show mengenai Designer Mebel Indonesia yang dipelopori oleh Himpunan Desainer Mebel Indonesia (HDMI), Lomba menggambar dan mewarnai khusus anak-anak tingkat taman kanan-kanak yang dipelopori Green Community, Lomba Meme Social Media oleh World Wildlife Fund (WWF) serta Talkshow seputar digital Games oleh Telkom Metranet.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7432 seconds (0.1#10.140)