Iron Man China Ini Bisa Terbang ke Bulan

Selasa, 10 November 2015 - 08:19 WIB
Iron Man China Ini Bisa...
Iron Man China Ini Bisa Terbang ke Bulan
A A A
BEIJING - Iron Man salah satu superhero yang memiliki kemampuan menjelajah ke bulan. Tampaknya, semua ini tidak hanya di layar lebar semata karena lembaga luar angkasa asal China berhasil membuat robot seperti Iron Man, yang mampu melakukan perjalanan ke bulan.

Dilansir dari Dailymail, Selasa (10/11/2015), badan kontraktor utama, China Aerospace Science and Technology Corporation, baru-baru ini meluncurkan sebuah robot yang terlihat sangat mirip dengan tokoh Marvel. Tampilan telapak tangannya pun mirip dengan Iron Man, karena ada lambang bersinar mirip dengan yang ada pada Tony Stark.

Robot metalik merah dan emas itu bernama Xiaotian, yang berarti langit kecil. Kantor berita China Xinhua, mengatakan bahwa robot ini mampu melakukan serangkaian tugas manipulasi kompleks untuk pendaratan di bulan atau misi ke stasiun ruang angkasa dan probe tak berawak.

Situs lain berita China mengklaim, tangan robot memiliki fleksibilitas yang sama dengan tangan manusia. Ini bukan pertama kalinya bahwa sebuah badan antariksa telah menciptakan humanoid untuk dikirim ke luar angkasa.

Nasa memiliki robot yang sama, dijuluki Robonaut, sebagai humanoid pertama di dunia. Model generasi berikutnya, saat ini dalam pembangunan dan ditargetkan untuk peluncuran pada 2017, dan menjelajah luar di spacewalks.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8482 seconds (0.1#10.140)