Ini Teknologi Baru Bagi Tuna Rungu

Sabtu, 05 Desember 2015 - 18:55 WIB
Ini Teknologi Baru Bagi Tuna Rungu
Ini Teknologi Baru Bagi Tuna Rungu
A A A
Selama beberapa dekade, dunia berusaha mengembangkan teknologi bagi tuna rungu. Uni, adalah solusi hardware dan software yang menandai era baru bagi orang tuli.

Dikutip dari BGR, Sabtu (5/12/2015), dulu panggilan suara, email dan pesan teks, sebagai komunikasi jarak jauh yang disukai, tetap menjadi masalah bagi tuna rungu. Uni menghadirkan teknologi yang dapat digunakan mereka yang memiliki masalah pendengaran untuk dapat berkomunikasi jarak jauh.

Uni adalah tablet khusus dibuat oleh MotionSavvy, yang memungkinkan komunikasi dua arah mencairkan antara yang tuna rungu dan mendengar dengan menggunakan dua teknologi berbeda. Pertama, monitor gadget bahasa isyarat menggunakan kamera terintegrasi dan software khusus, untuk menampilkan berbagai tanda dalam kata-kata yang diucapkan.

Kemudian, ketika seseorang mendengar dapat merespon dengan berbicara. Gadget tersebut dapat mengubah pidato menjadi teks yang ditampilkan pada layar untuk orang tuli sehingga dapat dibaca.

Perangkat ini diprediksi dapat mendulang sukses karena memiliki potensi secara dramatis mempengaruhi kehidupan para tuna rungu, Menurut Federasi Tuna Rungu, ada sekitar 70 juta orang tuli di dunia yang dapat menjadi pasar potensi bagi tablet ini.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6868 seconds (0.1#10.140)