Drone Bisa Gunakan Bahan Bakar Hidrogen Terbang Lebih Lama

Minggu, 20 Desember 2015 - 19:59 WIB
Drone Bisa Gunakan Bahan Bakar Hidrogen Terbang Lebih Lama
Drone Bisa Gunakan Bahan Bakar Hidrogen Terbang Lebih Lama
A A A
LONDON - Bagi penyuka drone ada kabar gembira, pasalnya ada teknologi baru agar perangkat ini bisa terbang lebih lama. Selama ini drone rata-rata hanya bisa bertahan tidak lebih dari 30 menit.

Caranya bukan memodifikasi menambah baterai cadangan. Seperti dilansir dari The Verge, Kamis (17/12/2015), Intelligent Energy telah mengembangkan sebuah bahan bakar hidrogen untuk drone.

Dengan menggunakan bahan bakar hidrogen, sebuah drone mampu terbang lebih dari satu jam. Dengan menggunakan beberapa sel baterai berbobot ringan dan menyuntikan hidrogen pada baterai.

Bahkan pada baterai dapat diisi menggunakan hidrogen yang dikompres, sehingga hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk mengisi kembali daya pada baterai tersebut.

"Drone adalah sebuah teknologi baru yang mengagumkan. Apalagi jika digunakan untuk kepentingan komersial, drone dengan kemampuan menyala tidak lebih dari 30 menit sangat tidak efisien," ujar Julian Hughes, Direktur Pengembangan Bisnis dari Intelligent Energy .

Dirinya berharap, dengan adanya teknologi bahan bakar hidrogen untuk drone ini, mampu mengatasi masalah pada lamanya drone ini terbang.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7220 seconds (0.1#10.140)