Robot Pengantar Barang yang Bebas Polusi

Selasa, 22 Desember 2015 - 23:34 WIB
Robot Pengantar Barang yang Bebas Polusi
Robot Pengantar Barang yang Bebas Polusi
A A A
LONDON - Sebuah teknologi diciptakan untuk memudahkan beraktifitas dalam kehidupan. Salah satunya adalah sebuah robot masa depan yang bisa menggantikan tugas-tugas manusia.

Belum lama ini Google telah berinvestasi dalam proyek drone untuk mengantarkan barang pesanan pembeli. Namun langkah yang dilakukan Google berbeda dengan salah seorang pendiri Skype yang berpendapat masa depan robotika ada di tanah, bukan terbang seperti drone.

Seperti dilansir dari Dailymail, Selasa (22/12/2015), sebuah perusahaan yang menekuni teknologi, Starship Technologies sedang mempersiapkan pengujian robot-robot pengantar atau self-driving di kota London dan beberapa di negara bagian Amerika Serikat pada 2016.

“Saat Anda melakukan pemesanan secara online, barang bukannya dikirim oleh seseorang yang datang ke pintu Anda, tapi Anda akan mendapatkannya dengan robot,” ujar Ahti Heinla, pendiri Skype dan CEO di Starship Technologies.

Heinla menambahkan, robot ini tidak dirancang untuk pesanan jarak jauh. Robot yang belum mempunyai nama ini memiliki ukuran yang kecil, aman, praktis, dan bebas emisi CO2.

Namun sayangnya tidak dijelaskan secara detail kapasitas angkut robot ini. Hanya disebutkan robot ini mampu membawa barang yang beratnya setara dengan dua tas belanja dan dapat menyelesaikan pengiriman jarak dekat dalam waktu 5 hingga 30 menit dari toko ritel.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8998 seconds (0.1#10.140)