Tentukan Pasword WiFi dari Buah Pisang

Rabu, 27 Januari 2016 - 08:34 WIB
Tentukan Pasword WiFi dari Buah Pisang
Tentukan Pasword WiFi dari Buah Pisang
A A A
BOLOGNA - Ada cara unik untuk menghasilkan password dengan lebih mudah yaitu menggunakan sebuah pisang. Seorang pengguna Reddit, Sysvival telah menemukan sebuah cara yang unik untuk menghasilkan password dari buah pisang.

Buah pisang mempunyai kalium yang sangat baik, ternyata sangat baik untuk kredensial jaringan nirkabel. Seperti dilansir dari Ubergizmo, Rabu (27/1/2016), terlihat dalam foto, penemuan Sysvival pada dasarnya adalah sebuah pisang yang bila ditekan, akan menghasilkan password WiFi yang akan ditampilkan pada layar di atasnya.

Sysvival menerangkan, kalau awalnya dia bertugas membagikan spreadsheet, namun spreadsheet dirasa tidak efisien, hal itulah yang mengarahkan ke penemuan ini.

“Saya bertugas menyiapkan captive portal, dan menciptakan 8 jam voucher dalam spreadsheet. Saya tidak suka melakukan spreadsheet, jadi saya menempatkan voucher di Raspberry PI, dan memasangnya ke pisang," ujarnya.

Cara kerjanya, dengan menekan buah pisang yang sudah disediakan maka layar Raspberyy PI akan menampilkan voucher password WiFi yang berlaku selama 8 jam. Hal ini dirasa lebih menarik ketimbang harus menyediakan password pada speadsheet. Namun, penemuan ini butuh pengembangan lebih lanjut, pasalnya buah pisang mudah sekali busuk.

“PI memiliki 5000, 8 jam voucher. Kami buka ~ 200 hari setahun. Jika kita memiliki 10 tamu sehari, maka ini akan bekerja tanpa pengawasan selama beberapa tahun dengan mudah. Tidak ada lagi pencetakan voucher lagi dan tidak ada yang mengganggu resepsionis,” ujarnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8036 seconds (0.1#10.140)