Microsoft Tunjukkan Teknologi Holoportation

Minggu, 27 Maret 2016 - 21:06 WIB
Microsoft Tunjukkan Teknologi Holoportation
Microsoft Tunjukkan Teknologi Holoportation
A A A
NEW YORK - Perusahaan teknologi dunia, Microsoft telah menunjukkan banyak proyek konsep terkait HoloLens. Terbaru mereka menunjukkan teknologi terbarunya Holoportation dalam demonstrasi terbaru Microsoft Research.

Dilansir dari Slash Gear, Minggu (27/3/2016), teknologi ini memiliki kemampuan melihat seseorang dari lokasi lain dalam bentuk hologram. Layaknya di film Star Wars, seseorang dapat dihadirkan dalam bentuk nyata dan berkomunikasi secara real-time.

Hal ini ditangkap melalui semua sudut kamera 3D, di mana gerakan dan ucapan lawan komunikasi dapat direkam. Hal ini ditransmisikan dalam headset HoloLens, di mana alat ini memproyeksikan hologram ke dalam ruangan yang sama.

Komunikasi jarak jauh holoportation dapat direkam untuk diputar kembali dan berinteraksi, serta dapat disesuaikan pada berbagai permukaan. Namun, teknologi ini bisa dibilang masih awal dan dalam pengembangan. Memerlukan waktu panjang sebelum dibuat secara komersil.

Microsoft Build 2016 akan melakukan konferensi pers terkait pengembangan teknologi HoloLens ini pada Rabu mendatang. Konferensi pers tersebut diharapkan akan memberikan banyak informasi terkait Holoportation.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8020 seconds (0.1#10.140)