Misi Pesawat Bertenaga Surya Hampir Tuntas

Selasa, 12 Juli 2016 - 20:09 WIB
Misi Pesawat Bertenaga Surya Hampir Tuntas
Misi Pesawat Bertenaga Surya Hampir Tuntas
A A A
KAIRO - Pesawat terbang bertenaga surya hampir menyelesaikan misi penerbangan keliling dunianya yang telah berlangsung lebih dari setahun.Penerbangan ke-16 ini, dapat dipastikan bahwa pesawat ini akan segera mencetak sejarah.

Pesawat Solar Impulse 2 bermesin tunggal itu lepas landas dari Seville menuju Kairo hari Senin, 11/7/ dengan dikemudikan pilot Andre Borschberg

Seperti dilansir theverge, Selasa (12/07/2016), perjalanan kali ini akan membawa pesawat bertenaga surya itu melalui sejumlah wilayah udara, termasuk Tunisia, Aljazair, Malta, Italia, Yunani dan akhirnya Mesir.

Ini adalah penerbangan yang kedua dari akhir pesawat bertenaga surya itu sebelum tiba di Abu Dhabi di Uni Emirat Arab dimana penerbangan keliling dunia itu mulai bulan Maret tahun 2015.

Bulan lalu, pilot warga Swis Bertrand Piccard berada di kokpit untuk menerbangkan pesawat Solar Impulse 2 itu melintasi salah satu bagian yang paling berbahaya penerbangan keliling dunia itu, penerbangan 71 jam di atas Samudera Atlantik dari New York.

Solar Impulse memulai perjalanan keliling dunia dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Maret 2015 lalu. Dari sana, pesawat tersebut telah menempuh 14 tahap, termasuk perjalanan dari Lehigh Valley, Negara Bagian Pennsylvania, ke Kota New York.

Baik Piccard maupun Borschberg berharap mereka bisa menyelesaikan misi keliling dunia dengan finis di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7997 seconds (0.1#10.140)