Wayang Terbesar Berjalan di Inggris

Rabu, 27 Juli 2016 - 18:32 WIB
Wayang Terbesar Berjalan di Inggris
Wayang Terbesar Berjalan di Inggris
A A A
LONDON - Wayang terbesar yang pernah dibangun di Inggris mulai dijalankan. Mesin setinggi 10 meter ini akan dijalankan sepanjang 208 km sepanjang daerah bersejarah Cornwall yang pernah menjadi pesisir tambang.

Dengan berat 40 ton melakukan perjalanannya 130 mil. Para pembuatnya berusaha mencoba untuk menjaga penampilan tersembunyi dan saat mebuatnya dibikin rahasia untuk pengujian agar tak diketahui orang.

Namun rupanya antusias warga untuk menyaksikan wayang tersebut ntak dapat terelakan lagi. Wayang ini dibangun untuk menandai 10 tahun sejak kawasan ditetapkan sebagai daerah bersejarah oleh badan kebudayaan PBB, UNESCO.

Wayang ini merupakan gagasan dari Will Coleman, pendiri dan direktur dari Golden Tree Productions.

" 'Dengan kelahiran pertambangan sebagau mesin utama kami, kami telah bekerja keras untuk menanamkan ke dalam objek ini. Prestasi mereka dan perjalanan mereka, selama ribuan tahun tertuang dalam wayang ini tutur Will.Seperti dilansir Daily, Rabu (27/7/2016).

Sementara itu, Ketua Cornish Pertambangan Situs Warisan Budaya Kemitraan Councillor Julian Jerman mengatakan ini tentu imajinasi setiap orang, dan diperhatian khalayak nasional, karena ini berarti pemahaman tentang pentingnya Pertambangan Cornwall sebagai situs warisan dunia.

'Saya yakin perjalanan Man Engine akan menjadi sukses besar," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8135 seconds (0.1#10.140)