Dengan Replantable Menanam Sayur Bisa di Dapur

Minggu, 28 Agustus 2016 - 18:21 WIB
Dengan Replantable Menanam Sayur Bisa di Dapur
Dengan Replantable Menanam Sayur Bisa di Dapur
A A A
GEORGIA - Sekarang tak usah bingung kalau ingin berkebun, meski Anda tak punya lahan untuk bercocok tanam sayuran. Dengan inovasi baru kegiatan berkebun bisa dilakukan di dalam ruangan.

Sebuah perusahaan yang berbasis di Gerogia Atlanta bernama Replantable telah menemukan inovasi yang akan menghadirkan langsung sayuran dari dapur Anda. Teknologi ini diberi nama Nanofarm yang memungkinkan menanam sayur langsung di dapur Anda.

Seperti dilansir dari situs Kickstarter, Nanofarm terdiri dari Replantable kit yang berisi bibit tanaman, nampan air, pad tanaman, dan sistem pencahayaan. Dengan semua itu, Anda bisa menanam tanaman dengan subur meski di dalam dapur Anda.

Pada alat ini akan ada tombol “mulai” dan “panen”, dengan begitu siapa pun bisa menanam tanaman meski mereka tidak memiliki keahlian dalam berkebun. Sangat pas buat para pekerja yang tidak memiliki waktu lebih untuk berkebun, tetapi ingin makan sayuran segar yang ditanam sendiri.

Agar menarik, Nanofarm dibuat dari bahan yang sangat tahan lama. Bingkai terbuat dari baja berlapis bubuk dan kayu alami, pintunya juga tahan korosi, serta menggunakan aluminium marine-grade untuk memastikan itu tidak akan macet atau berkarat dalam waktu dekat. Untuk mendapatkannya Anda harus mengeluarkan uang USD350 atau sekitar Rp4,6 jutaan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8104 seconds (0.1#10.140)