BMW Gandeng Bosch Ciptakan Teknologi Injeksi Air

Kamis, 01 September 2016 - 13:56 WIB
BMW Gandeng Bosch Ciptakan Teknologi Injeksi Air
BMW Gandeng Bosch Ciptakan Teknologi Injeksi Air
A A A
BERLIN - Untuk menjaga mesin dari meledakkan karena suhu di ruang bakar berlebihan dengan menyemprotkan air dalam silinder untuk menyerap panas saat ini tengah diciptakan BMW dan terus dikembang.

Injeksi Air tujuannya menurunkan suhu, dan tekanan, dan menjaga mesin Anda dalam suhu stabil. Ini adalah trik BMW yang diaplikasikan pada model terbatas M4 GTS untuk menambah ekstra 49 tenaga kuda dari tekanan boost yang lebih tinggi. Dan sekarang, sistem ini sudah diaplikasikan ke lebih banyak mobil produksi massal.

Sementara itu perusahan Busi Bosch tak sabar akan kehadiran sistem injeksi air ke mobil lain dan untuk sesegera mungkin menggunakankan minimal tahun 2019.

Injeksi air dikalim dapat meningkatkan daya sebesar lima persen, dan menurunkan penggunaan bahan bakar sebanyak 13 persen.

"Injeksi air yang terbaik pada mesin akan membuat lebih dari 107 tenaga kuda per liter," tutur ,Bosch Fabiana Piazza seperti dilansir Autocar, Kamis (1/9/2016)

Bosch mengatakan sistem dapat pergi sekitar 1800 mil tanpa isi ulang, tergantung pada ukuran tangki. Jika Anda kehabisan air, mesin hanya akan memanggil kembali kekuatan puncak. Tidak jelas bagaimana sistem tersebut, membutuhkan air apakah akan disesuaikan untuk bekerja di iklim dingin, tapi Bosch serius menyelesaikan proyek itu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8842 seconds (0.1#10.140)