Yamaha Pamer Kecanggihan Drone FAZER R G2

Kamis, 13 Oktober 2016 - 06:03 WIB
Yamaha Pamer Kecanggihan Drone FAZER R G2
Yamaha Pamer Kecanggihan Drone FAZER R G2
A A A
TOKYO - Yamaha Motor Co., Ltd. mengumumkan telah mengembangkan pesawat navigasi tanpa pilot atau lebih dikenal sebagai drone, yakni Yamaha FAZER R G2.

Seperti dilansir Slash Gear, Rabu (12/10/2016), model drone high-end itu dapat disewa untuk tujuan industri seperti mengukur, memantau, fotografi dan transportasi mulai April tahun depan. Tak hanya itu, FAZER R G2 berkemampuan mengangkut beban sampai 35kg, terbang ke ketinggian maksimum setinggi 2.800 meter dan bergerak sejauh 90km.

Yamaha FAZER R G2. akan dipamerkan pada acara Pameran Aerospace Internasional Jepang 2016 di Tokyo yang berlangsung mulai 13 Oktober hingga akhir pekan ini. Sebenarnya, Yamaha Motor telah terlibat dalam operasi mengukur, memantau dan fotografi sejak tahun 2006 lagi dengan menggunakan helikopter RMAX G1.

Pengoperasian untuk mendarat dan menerbangkan helikopter itu dibuat melalui remote. Ia kemudian akan terbang ke rute yang telah diprogram.

Model ini dibangun berdasarkan FAZER R yang baru diluncurkan tahun ini. Namun dilengkapi sistem kontrol terbang otomatis dan tangki minyak 12 liter. Ia juga dipasang kamera dan perangkat pengukur yang bisa difungsikan secara otomatis.

Yamaha FAZER R G2.juga dijuluki sebaga revolusi industri angkasa, karena drone ini bisa digunakan untuk memantau daerah vulkanik seperti gunung Asama, Tokachi, Kusatsu-Shirane dan Aso di Jepang.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9236 seconds (0.1#10.140)