Digemari Pelajar, Olimpiade Robotika SINDO 2017 Kembali Digelar

Sabtu, 04 Maret 2017 - 07:29 WIB
Digemari Pelajar, Olimpiade Robotika SINDO 2017 Kembali Digelar
Digemari Pelajar, Olimpiade Robotika SINDO 2017 Kembali Digelar
A A A
JAKARTA - Surat kabar nasional, KORAN SINDO dan portal SINDOnews.com kembali menggelar 'Olimpiade Robotika SINDO 2017'. Bertempat di Lotte Shopping Avenue Kuningan, Jakarta, acara akan diselenggarakan pada Sabtu, (3/3/2017).

Ajang taunan ini sendiri diadakan sebagai sarana untuk menunjukkan bahwa penerus bangsa ini mampu untuk menciptakan produk dalam dunia sains khususnya Robotika, bukan teori penciptaan tapi karya dalam wujud nyata. Selain itu, Olimpiade Robotika SINDO juga akan menggali potensi anak bangsa di daerah-daerah Indonesia, sekaligus ingin mensosialisasikan teknologi dibidang Robot.

Dalam event ini juga akan ada presentasi dari 24 peserta Olimpiade Robotik yang berasal dari siswa tingkat SD, SMP dan SMA yang sudah melalui tahapan seleksi dan karantina. Dimana mereka akan menampilkan hasil karya yang sudah mereka ciptakan.

Kegiatan robotika ini penting karena terikat dengan mata pelajaran matematika, sains dan teknologi, fisika, desain, mekanika, elektronika, hingga pemrograman.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8011 seconds (0.1#10.140)