Olimpiade Robotika SINDO 2017 Resmi Dibuka

Sabtu, 04 Maret 2017 - 11:40 WIB
Olimpiade Robotika SINDO 2017 Resmi Dibuka
Olimpiade Robotika SINDO 2017 Resmi Dibuka
A A A
JAKARTA - Wakil Wali Kota Jakarta Selatan (Jaksel), Irmansyah membuka ajang bergengsi Olimpiade Robotika 2017 yang berlangsung di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, hari ini.

"Dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim Olimpiade Robotika SINDO 2017 saya buka," ujar Irmansyah, Jakarta, Sabtu (4/3/2017).

(Baca Juga: Olimpiade Robotika SINDO 2017 Bawakan Tema Budaya)

Dalam sambutannya, dia mengingatkan bahwa Olimpiade Robitika sangat penting karena anak-anak Indonesia adalah penentu nasib Indonesia dengan era modern yang punya potensi tekhnologi pesat.

"Saya bangga sama teman-teman karena mereka nanti yang bakal jadi penentu nasib Indonesia. Jangan sampai anak Indonesia cuma menjadi penonton negara maju lainnya," kata dia.

(Baca Juga: Peserta Olimpiade Robotika SINDO 2017 Padati Area Lomba)

Irmansyah menambahkan, untuk meningkatkan semangat anak-anak Indonesia, dalam hal ini pihak pemerintah perlu ikut campur tangan memberi fasilitas dan dukungan.

"Harus ada kerja sama dan kolaborasi dengan pemerintah, jangan sampai semangat anak-anak yang membara bisa patah," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, KORAN SINDO dan portal berita SINDOnews.com menggelar ajang bergengsi lewat prakarya tangan yakni Olimpiade Robotika 2017.

Acara yang diikuti 24 peserta atau 72 orang (tiga orang tiap peserta) dari berbagai macam tingkat pendidikan baik SD, SMP dan SMA ini berlomba-lomba merancang robot yang menghasilkan seni budaya di Indonesia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1264 seconds (0.1#10.140)