Rusia Produksi Robot Tempur Melebihi Terminator

Sabtu, 15 April 2017 - 13:11 WIB
Rusia Produksi Robot Tempur Melebihi Terminator
Rusia Produksi Robot Tempur Melebihi Terminator
A A A
MOSCOW - Pemerintah Rusia memastikan telah membuat robot tempur yang mereka beri nama F.E.D.O.R. Robot ini dibuat untuk memiliki intelektual seperti manusia sehingga bisa memutuskan sendiri menyerang atau bertahan dalam situasi terdesak

Rusia mengklaim robot militer baru mereka dapat menembakkan senapan namun menegaskan bahwa ini bukan "pembunuh manusia"

Dalam rekaman video yang Pemerintah Rusia unggah Robot F.E.D.O.R. mampu menyetir mobil, menggunakan senjata dan dapat memperkerjakan pekerjaan manusia seperti ngebor tembok.

Rusia Produksi Robot Tempur Melebihi Terminator


Robot F.E.D.O.R. nantinya akan dikirim ke luar angkasa, Rusia berharap bisa mengirim F.E.D.O.R. Ke ruang kapal tempur yang disebut Federasi yang masih dalam pengembangan.

Robot ini muncul karena Rusia berkeyakin Perang Dunia Ketiga akan terjadi, dugaan itu mencuat usai Pemeintah Presiden Donald Trump memuntahkan rudal 'Mother' rudal terbesar yang pernah diluncurkan. Apalagi situasi hubungan antara Amerika Serikat dan Rusia memanas.



Namun Deputi Perdana Menteri Rusia Dmitry Rogozin membantah bahwa robot itu mirip robot pembunuh manusia dalam film Terminator yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger.

"Kami tidak menciptakan Terminator, melainkan robot kecerdasan buatan yang akan memiliki nilai penerapan besar untuk berbagai bidang kehidupan. Robot tempur adalah kunci untuk membangun mesin intelektual. Hal ini berlaku penerbangan dan ruang angkasa." tutur Rogozin seperti dilansir dari The Sun, Sabtu (15/4/2017).

Rogozin menjelaskan saat ini Ilmuwan Rusia sedang berupaya memperbaiki mobilitasnya. Mereka juga ingin memperbaiki perangkat lunaknya agar robot bisa membuat lebih banyak keputusannya sendiri.

Robot ini saat ini bisa menembakkan senjata, dan telah melakukan latihan menembak. Bahkan robot ini berhasil melewati tes yang dikembangkan untuk petugas penyelamat.

(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7071 seconds (0.1#10.140)