NASA Buka Lowongan Kerja untuk Melindungi Bumi

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 19:03 WIB
NASA Buka Lowongan Kerja untuk Melindungi Bumi
NEW YORK - Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) kini mencari calon karyawan baru, untuk mengisi lowongan Pegawai bagian Perlindungan Planet.

Seperti dilansir dari BBC, posisi tersebut dibuat dengan tujuan untuk mempertahankan Bumi dari dijajah benda dan bisa saja makhluk asing.

Secara detailnya, calon yang layak mengisi posisi terlibat harus menghindari terjadinya 'pencemaran biologis dalam tubuh manusia selain menjalankan eksplorasi ruang angkasa robotik'.

Karena tugas yang terlihat begitu menantan', gaji yang ditawarkan juga cukup menarik, mereka yang menduduki posisi itu akan menerima gaji tahunan antara USD124,406-USD 187.000

Iklan mengenai lowongan itu dibuka untuk semua warga Amerika Serikat (AS) yang berminat sejak Juli lalu dan tanggal tutup permohonan ditetapkan pada pertengahan bulan ini.

Namun, tidak banyak yang menyadari keberadaan iklan tersebut. Dalam iklan itu, NASA juga menekankan kriteria yang harus dimiliki oleh setiap individu sebelum memohon jawatan tersebut.

Selain memiliki pengetahuan terkait perlindungan planet, calon juga harus memiliki pengalaman dalam setiap program ruang di tingkat nasional.

Lebih penting, calon juga harus memiliki gelar dalam bidang fisika, teknik atau matematika serta dapat menyimpan rahasia terkait keamanan negara.

Terakhir NASA membuka aplikasi untuk astronot baru pada 2012, lembaga tersebut menerima lebih dari 6.000 pelamar. Itu jumlah paling besar sejak NASA membuka aplikasi pada 1978. Tapi, pada putaran kali ini tidak menutup kemungkinan memecahkan rekor pelamar Astronot di NASA.

Generasi astronot berikutnya akan terlibat dalam beberapa kesempatan yang menarik, termasuk penerbangan ke Stasiun Antariksa Internasional dan bahkan misi ruang angkasa Orion NASA.

"NASA telah mengambil langkah berikutnya dalam evolusi program spaceflight, dan astronot AS kami akan berada di garis depan dalam misi penerbangan luar angkasa baru dan menantang," kata Brian Kelly, direktur operasi penerbangan NASA, Johnson Space.

"Kami mendorong semua pelamar yang memenuhi syarat untuk mempelajari lebih lanjut tentang peluang menjadi astronot di NASA dan berlaku bergabung dengan tim operasi penerbangan kami," tandasnya.