Melebihi Buatan Tesla, China Akan Buat Kereta Super Cepat

Rabu, 06 September 2017 - 09:01 WIB
Melebihi Buatan Tesla, China Akan Buat Kereta Super Cepat
Melebihi Buatan Tesla, China Akan Buat Kereta Super Cepat
A A A
BEIJING - Perusahaan asal China berniat mengembangkan fly train yang memiliki kecepatan tiga kali lipat dibanding kereta berkecepatan tinggi saat ini. Artinya kereta ini akan mengalahkan Kereta buatan Teslan Inc, yang mampu melaju hingga 800 kilometer per jam.

Menurut China Aerospace Industry and Science, kereta terbang akan memiliki kecepatan 4.023 kilometer per jam.

Seperti dilansir dari Dailymail, di bawah rencana konstruksi yang diusulkan, kapsul akan terbang dalam tabung dengan tekanan udara rendah.

Namun, usulan untuk mengembangkan tren tersebut mendapat reaksi negatif dari pakar internet dan internet di China.

Prof. Zhao Jian dari Beijing Transportation University mengatakan bahwa tubuh manusia cenderung tidak mampu mengatasi kecepatan kereta api. Jelas, manusia hanya bisa menghadapi kecepatan maksimal dalam waktu singkat.

Sementara itu, CEO Tesla Inc, Elon Musk, sukses membuat kendaraan masa depan, kali ini Elon Musk membuat kereta super cepat, Hyperloop dan telah diuji coba dan hasilnya sangat mencenangkan.

Elon Musk, merekam Hyperloop, dan memposting video ke media sosial saat hyper Loop itu berlari 200mph. Hyperloop bisa menyelesaikan perjalanan 163 mil dari Manchester ke London hanya dalam 18 menit.

Bos besar Tesla Inc, Elon Musk mengatakan siap memproduksi Hyperloop dan akan beroperasi, dengan rute New York ke Washington D.C.

" Musk's Boring Company, mengatakan bahwa pihaknya ingin "mempercepat pengembangan teknologi ini secepat mungkin." tulis Tesla seperti dilansir dari The Sun
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0782 seconds (0.1#10.140)