Beredar Spekulasi, Pengusaha Indonesia Pesan HondaJet

Selasa, 26 September 2017 - 18:03 WIB
Beredar Spekulasi, Pengusaha Indonesia Pesan HondaJet
Beredar Spekulasi, Pengusaha Indonesia Pesan HondaJet
A A A
JAKARTA -
Kehadiran HondaJet di Indonesia menjadi perhatian dunia, pasalnya Honda Aircraft Company telah mengumumkan akan memulai penjualan jet keluarannya untuk pasar Asia Tenggara (ASEAN). Dan kabarnya seorang pengusaha dari Indonesia telah memesannya.

Kabar itu seorang pengusaha Indonesia akan membeli pesawa buatan Honda itu beredar, setelah HondaJet untuk pertama kalinya mengunjungi Indonesia, setelah mendarat di Bandara Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, 25 September 2017.

Menanggapi hal itu, CEO Honda Aircraft Michimasa Fujino mengatakan perjalanan ini merupakan penerbangan keliling dunia yang pertama untuk HondaJet, sekaligus kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dan performa HondaJet di berbagai negara.

"Saya berharap banyak orang di seluruh dunia melihat HondaJet secara langsung dan melihat kinerja, kualitas dan keandalan pesawat ini," ujar Presiden dan CEO Honda Aircraft Michimasa Fujino, dalam keterangan resminya, Selasa (26/9/2017).

Seperti diketahui, Kepastian HondaJet akan di Jual di ASEAN diumuman itu dibuat pada acara Konferensi dan Pameran Bisnis Penerbangan Eropa (EBACE) di Jenewa, Swiss baru-baru ini.

Menurut situs resmi Hondajet, Honda Aircraft Company telah menunjuk Thai Aerospace Services (TAS) sebagai distributor pertama HondaJet di Asia Tenggara. Langkah itu memungkinkan HondaJet dijual ke pasar Thailand, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, Vietnam dan Indonesia.

TAS memiliki pengalaman selama lebih 40 tahun industri penerbangan. Bermarkas di Bangkok, ia bertanggung jawab atas aspek penjualan, servis dan dukungan atas HondaJaet yang ditawarkan pada harga USD 4,5 juta (per unit).

Honda Jet berkapasitas tujuh tempat duduk itu mulai diperkenalkan pada tahun 2015 dengan tempahannya kini mencapai 100 unit. Desain dengan mesin ditempatkan pada bagian atas sayap memberikan ruang kabin lebih luas. Penghematan bahan bakar dan akselerasi juga menjadi antara kelebihannya.

Honda kini sudah memiliki distributor HondaJet di Amerika Utara, Amerika Latin dan Eropa. Pada pertengahan April lalu, 42 buat jet telah diserahkan kepada pelanggan paling banyak di kelasnya.

Berkantor pusat di Greensboro, N.C., Honda Aircraft Company kini berusaha meningkatkan produksi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8452 seconds (0.1#10.140)