Bekraf Ajak Pelaku UMKM Lebih Inovatif

Senin, 02 Oktober 2017 - 20:02 WIB
Bekraf Ajak Pelaku UMKM Lebih Inovatif
Bekraf Ajak Pelaku UMKM Lebih Inovatif
A A A
JAKARTA - Deputy Infrastruktur Bekraf, Hari Sungkari mengajak para generasi muda, khususnya para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk lebih kreatif. Pasalnya Indonesia masih memiliki banyak sumber daya yang dapat di eksploitasi menjadi sesuatu yang berharga dan memiliki nilai tawar.

"Para creativepreneur harus bisa buat sesuatu yang baru. Bawalah kearifan lokal dan bungkus dengan gaya yang kikinian," ujar Hari disela acara The Big Start Indonesia 2017, di Hotel Kempinski, Jakarta, Senin (2/10/2017).

Lebih lanjut, Ia menambahkan, banyak potensi yang bisa dikerjakan dan kembangkan. Terlebih akses informasi saat ini sudah sangat terbuka dan terus mendorong orang untuk maju. "Apa yang sudah ada bisa kita kembangkan lagi," ucapnya.

Dalam hal ini, Bekraf sendiri terus mendukung serta menggali potensi kreatifitas pada setiap daerah yang ada di Indonesia. Melalui pemetaan pada setiap kabupaten atau kota di Indonesia, diharapkan setiap daerah dapat memunculkan karya dan produk unggulan sehingga menjadikan kabupaten/kota itu lebih baik.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1485 seconds (0.1#10.140)