Militer AS Ciptakan Chip untuk Hilangkan Rasa Takut

Rabu, 29 November 2017 - 06:02 WIB
Militer AS Ciptakan Chip untuk Hilangkan Rasa Takut
Militer AS Ciptakan Chip untuk Hilangkan Rasa Takut
A A A
NEW YORK - Tak semua manusia ditakdirkan menjadi pemberani bahkan tentara sekalipun, untuk menimbulkan mood (rasa) berani yang luar biasa. Karena hal itu Amerika Serikat ciptakan Al (kecerdasan buatan) yang berbentuk chip untuk meningkat mood.

Militer AS telah mulai menguji implan otak AI yang bisa mengubah mood seseorang. Chip 'kontrol pikiran' ini memancarkan gelombang elektronik yang mengubah kimia otak dalam proses yang disebut 'stimulasi otak dalam'.

Jika terbukti berhasil, perangkat tersebut dapat digunakan untuk mengobati yang mengalami gangguan mental dan untuk memastikan respons yang lebih baik terhadap terapi.

Chip tersebut merupakan karya ilmuwan di Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA), cabang Departemen Pertahanan AS yang mengembangkan teknologi baru untuk militer.

Periset dari University of California (UC) dan Massachusetts General Hospital (MGH) merancang mereka untuk menggunakan algoritma kecerdasan buatan yang mendeteksi pola aktivitas yang terkait dengan gangguan mood.

Setelah terdeteksi, mereka bisa mengejutkan otak pasien kembali menjadi keadaan sehat secara otomatis.

Para ahli percaya bahwa chip tersebut dapat bermanfaat bagi pasien dengan berbagai penyakit, mulai dari penyakit Parkinson hingga depresi kronis.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1864 seconds (0.1#10.140)