Mobil Terbang Bikinan Mantan Penari Sukses Melayang di Angkasa

Jum'at, 28 September 2018 - 15:02 WIB
Mobil Terbang Bikinan Mantan Penari Sukses Melayang di Angkasa
Mobil Terbang Bikinan Mantan Penari Sukses Melayang di Angkasa
A A A
BANGKOK - Seorang pria mantan penari dan juga operator kamera, Kyxz Mendiola meluncurkan mobil sport terbang yang ia gambarkan sebagai mobil masa depan.

Ketika kendaraan itu diluncurkan,terlihat terbang dan melayang selama beberapa menit dengan penumpang tunggal menggunakan listrik yang dihasilkan teknologi multicopter yang biasa digunakan dalam pesawat kecil tanpa awak atau dron.

"Semua kerja keras saya telah berhasil dan mobil terbang bekerja dengan baik," kata Mandiola seperti dilansir dari Reuters.

Mobil terbang yang diberi nama Koncepto Milenya itu mampu terbang setinggi 6,1 meter dan mencapai kecepatan hingga 60 kilometer per jam, namun ia hanya mampu terbang selama 10 menit.

Mendiola memberitahu bahwa dia membutuhkan waktu yang lama untuk memperoleh dana guna membangun komponen mobil terbang tersebut menggunakan daya yang dihasilkan enam baterai lithium dan dilengkapi dengan alat kontrol frekuensi radio portabel.

"Anda hanya perlu menekan tombol dan mobil akan terbang dan menggunakan pengontrol untuk mengendarainya," katanya.

Kendaraan dapat membawa berat 100 kilogram dan penggunaan di masa depan terlihat mengurangi kemacetan di Manila.

Selain itu, kendaraan tersebut juga dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan seperti 16 motor berputar untuk memastikan mobil itu bisa terus terbang biarpun ada satu atau dua diantaranya rusak.

Sebuah perusahaan di Australia kini bekerja dengan Mediola untuk mengembangkan kendaraan setelah video peluncurannya ke media sosial.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6507 seconds (0.1#10.140)