Kitab Suci Kaitkan Gerhana Super Blood Moon dengan Bencana Alam

Minggu, 20 Januari 2019 - 18:48 WIB
Kitab Suci Kaitkan Gerhana Super Blood Moon dengan Bencana Alam
Kitab Suci Kaitkan Gerhana Super Blood Moon dengan Bencana Alam
A A A
LONDON - Gerhana super Blood Moon dalam hitungan jam akan menghampiri benua Amerika, Eropa, Afrika dan Indonesia. Bulan darah, diikuti gerhana, yang jarang terjadi, namun pada 21 Januari 2019, akan bertepatan dengan supermoon, di mana bulan tampak begitu besar.

Bulan darah 21 Januari 2019 ini bahkan dikait-kaitkan dengan bencana, hingga kiamat. “Ininubuat terakhir, tanda akhir zaman,” kata seorang pendeta Amerika, Pastleya Seperti dilansir Dailystar. Ia bahkan mengutip ayatnya dari kitab suci, sebagai bukti peringatan itu.

“Matahari akan berubah menjadi kegelapan, dan bulan menjadi darah, sebelum hari (yang amat dekat), Tuhan akan menghancurkan bumi”. Ia juga menambahkan semua petunjuk mengenai bulan darah memberi kesan sangat negative bagi keselamatan manusia. “(Akan) ada gempa bumi yang hebat, dan matahari menjadi hitam seperti kain karung rambut, dan bulan menjadi seperti darah.”

Supermoon sebenarnya adalah saat planet-planet berbaris, di mana bulan berada diperigee – pendekatan paling dekat ke Bumi – memperbesar tarikan gravitasinya dan membuat gelombang lebih ekstrim.

Bulan merah adalah refleksi cahaya matahari menembus atsmosfier kita pada periode dan kondisi tertentu. Dan gerhana tentu saja ketika planet berbaris sejajar sehingga bulan tertutup oleh bayangan Bumi.

“Pada 21 Januari 2019 gerhana bulan total akan terlihat di sebagian besar Amerika Utara, Amerika Selatan dan bagian barat dan utara Eropa. Seluruh Eropa dan Afrika dapat menyaksikan akhir dari gerhana,’ ujar seorang astronom dari Royal Museum Greenwich, London.

“Selama gerhana bulan total, Bulan biasanya berubah menjadi merah gelap, karena itu diterangi oleh cahaya yang telah melewati atmosfer Bumi dan telah dibias kembali ke Bulan,” jelasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9490 seconds (0.1#10.140)