Generali Olimpiade Robotika Dinilai Wujudkan Mimpi Indonesia 4.0

Sabtu, 14 September 2019 - 16:09 WIB
Generali Olimpiade Robotika Dinilai Wujudkan Mimpi Indonesia 4.0
Generali Olimpiade Robotika Dinilai Wujudkan Mimpi Indonesia 4.0
A A A
JAKARTA - Ajang Generali Olimpiade Robotika (GOR) 2019 disebut sebagai moment kick start awal dalam mempersiapkan anak bangsa menuju industri era 4.0.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Asosiasi Robotika Otomasi Indonesia (AROI), Yohanes Kurnia. Lebih lanjut dikatakan, SINDO mengambil bagian dalam mewujudkan keinginan yang sudah dibangun oleh pemerintah lewat ajang GOR. Event edukasi itu sendiri sudah berlangsung sejak 2015 lalu.

"Jadi perlombaan ini adalah kick start awal untuk bisa masuk ke era itu (4.0) yang sudah asosiasi yang buat bersama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)," ujar Yohanes saat ditemui di sela-sela acara Generali Olimpiade Robotika 2019 di Jakarta, Sabtu (114/9/2019).

AROI merupakan asosiasi yang bekerja sama dengan Kemendikbud untuk hadir menyosialisasikan langkah-langkah dalam mempersiapkan anak muda menuju industri era 4.0.

"Di mana kita sudah menyusun dengan pemerintah kurikulum jenjang tiga dan jenjang empat untuk kategori masuk ke Industri 4.0. Lalu mempersiapkan anak-anak bisa tanggap terhadap teknologi dan informatika, khususnya robotika," terangnya.

Melalui kegiatan seperti pelatihan, lomba, dan workshop diberikan dengan harapan dapat membantu keterampilan tenaga kerja untuk siap menghadapi industri yang sebenarnya. "Tugas kita mengarahkan agar sesuai dengan tatanan yang sesuai dengan kurikulum yang dibuat bersama dengan Kemendikbud," imbuhnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4548 seconds (0.1#10.140)