Desain baju ruang angkasa dirancang lebih menarik

Selasa, 08 April 2014 - 18:47 WIB
Desain baju ruang angkasa dirancang lebih menarik
Desain baju ruang angkasa dirancang lebih menarik
A A A
Sindonews.com - Di luar angkasa sana, astronot dihadapkan kekhawatiran banyak hal, mulai dari radiasi, puing-puing terbang sampai dengan suhu dingin ekstrem.

Namun tidak perlu khawatir, karena National Aeronautics and Space Administration (NASA) telah mengeluarkan baju ruang angkasa untuk melindungi para astronot. Menariknya mereka meluncurkan tiga versi baju ruang angkasa yang didesain para siswa dari Philadelphia University.

Dilansir dari Philly, Selasa (8/4/2014), keberanian teknis dari baju baru bernama Z-2 ini merupakan tanggung jawab ILC Dover, perusahaan rekayasa antariksa sejak misi Apollo.

Pada kesempatan tersebut para siswa dilibatkan untuk menambah daya tarik estetika baju ruang angkasa, dengan membuat tiga lapis penutup berbeda. Hal ini bertujuan untuk menarik minat publik.

"NASA mengatakan, kami ingin sesuatu yang benar-benar merebut perhatian orang," kata Jinny Ferl, manager teknik desain ILC Dover untuk proyek senilai USD4,2 juta itu.

Lebih dari 200.000 orang ikut dalam pemilihan secara online di http://jscfeatures.jsc.nasa.gov/z2/ hingga Selasa, untuk memilih baju luar angkasa pilihan publik.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8526 seconds (0.1#10.140)