Wireless mampu charge 40 ponsel sekaligus

Minggu, 20 April 2014 - 15:30 WIB
Wireless mampu charge 40 ponsel sekaligus
Wireless mampu charge 40 ponsel sekaligus
A A A
Sindonews.com - Penelitian di Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) adalah sebuah penelitian yang membuat wireless kabel listrik di masa depan untuk mengisi daya atau men-charger 40 smartphone sekaligus. Kabar baiknya adalah bahwa teknologi ini dapat digunakan untuk menyalakan TV besar.

Dilansir dari Slashgear, Minggu (20/4/2014) Professor Teknik Chun T. Rim di KAIST, membandingkan penggunaan teknologi untuk zona WiFi dan zona Wi-Power. Ia berharap dimanapun berada seperti di tempat-tempat umum, restoran, dan saat jalan-jalan tetap dapat memberikan tenaga listrik tanpa kabel ke perangkat elektronik. Begitu pengisian diaktifkan, dalam jarak 5 meter berbagai perangkat elektronik yang ada tetap dapat menyala.

Para peneliti menunjukkan, bagaimana sistem Dipole Coil Resonant menggunakan prototipe dua kumparan magnet panjang untuk perangkat daya melalui pengisian induktif.

Desain dan biaya teknologi ini sangat mahal. Namun melihat potensinya yang menawarkan tenaga listrik gratis kepada konsumen, dirasa akan sesuai.

Daya output maksimum 209 W pada 20 kHz, sistem Dipole Coil Resonant dapat mengisi beberapa perangkat secara bersamaan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7834 seconds (0.1#10.140)