Microsoft kembangkan prototype gesture keyboard

Kamis, 01 Mei 2014 - 17:06 WIB
Microsoft kembangkan prototype gesture keyboard
Microsoft kembangkan prototype gesture keyboard
A A A
Sindonews.com - Teknologi baru yang dikembangkan oleh Microsoft dalam membuat keyboard canggih. Sebuah rancangan keyboard yang masih berupa prototipe Microsoft menamakan Type-Hover-Swipe. Perangkat ini dilengkapi dengan sensor kecil antar tombol yang mendeteksi gerakan dalam resolusi rendah hanya 96 byte.

Sangat berbeda dengan keyboard biasanya, alat ini selain berfungsi normal layaknya keyboard, juga bisa dipakai selayaknya sebuah touchpad. (Klik link: http://www.youtube.com/watch?v=Y3dUeGNIX4M)

Dilansir dari Microsoft research, Kamis (1/4/2014) keyboard ini dibangun dengan sensor infra merah yang terletak di antara tombol-tombol papan keyboard. Pihak Microsoft masih terus mengembangkan dan meningkatkan akurasi dari keyboard ini. Alasannya tingkat keakuratannya rata-rata masih 75:6 persen perframe.

Sensor gerakan tangan adalah bagian inti yang digunakan dalam prototipe ini. Dengan keberadaan sensor, keyboard ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan zoom in ataupun zoom out. Bahkan keyboard ini juga bisa mendeteksi posisi tangan pada saat berada di atas keyboard. Bahkan keyboard ini bisa mendeteksi keberadaan benda yang melayang di atasnya.

Tidak ada yang tak mungkin, dimasa depan nantinya keyboard ini akan menjadi produk yang dibutuhkan. Pihak Microsoft mengungkapkan bila keyboard ini akan memberikan kemudahan bagi para gamer bahkan menjadikan sebuah perangkat pokok untuk PC gamer. Mereka memungkinkan untuk mengontrol elemen game dengan menggunakan kontrol gerak.

Kedepannya Microsoft juga akan melakukan pengembangan, kalau perangkat ini tidak hanya terbatas pada komputer destop. Akan tetapi nantinya juga bakal membuat versi nirkabel.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5878 seconds (0.1#10.140)