Honda Jet Mulai Diproduksi

Kamis, 22 Mei 2014 - 10:16 WIB
Honda Jet Mulai Diproduksi
Honda Jet Mulai Diproduksi
A A A
SWITZERLAND - Honda mengumumkan produksi pertama Honda Jet di European Business Aviation Convention and Exhibition (EBACE) di kota Geneva, Switzerland pada 21 Mei 2014 (waktu setempat).

Bukan hanya itu, Honda Jet juga memperkenalkan warna barunya, yaitu Deep Pearl Green dengan stripe berwarna emas. CEO Honda Aircraft Company, Michisima Fujino mengatakan akan memulai penjualan Honda Jet pada kuartal pertama 2015 mendatang.

Sejak Honda mengumumkan akan memproduksi Honda Jet beberapa tahun lalu, Honda Jet telah melalui serangkaian tes dan proses sertifikasi dari FAA (Federal Aviation Administration) berupa stall speed, stall characteristics, dan stall warning system test.

Pengetesan sistem kontrol pengereman, ban, serta roda juga telah dilakukan. Hal ini bebarengan dengan pengujian flap actuation system, speed brake operation, Hydraulic system control, In-flight fire suppression system, FAA Full-Scale Fatigue Testing.

Honda telah memproduksi mesin GE Honda HF120 untuk Honda Jet dan sudah disuplai ke pabrik Honda Aircraft Company's R&D Facility di kota Greensboro, Amerika Serikat.

Mesin serta komponen-komponen suku cadang yang dibutuhkan untuk proses perakitan Honda Jet sudah tersedia di lini produki Honda Aircraft. Tahap pertama, Honda akan memproduksi sebanyak 10 pesawat jet. Dana akan siap Juni mendatang untuk di-delivery kepada pembeli pertamanya.

Honda Jet ditawarkan dalam lima pilihan warna, yaitu Deep Green, Vibrant Silver, Red, Yellow, dan Blue yang disesuaikan dengan selera konsumen.

Pada kesempatan yang sama, Honda juga mengumumkan kerja sama dengan perusahaan Fokker Aerostructures yang akan mensuplai struktur sayap pesawat untuk Honda Jet. Perusahaan asal Jepang ini memilih Fokker karena pengalamannya dalam bidang penerbangan.

Honda juga telah merancang program pelatihan serta perawatan untuk kendaraan canggih itu melalui program Honda Jet Ownership Experience yang dilakukan di kantor pusat Honda Aircraft.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2828 seconds (0.1#10.140)