AS Bikin Kota untuk Area Mobil Otomatis

Kamis, 05 Juni 2014 - 13:22 WIB
AS Bikin Kota untuk...
AS Bikin Kota untuk Area Mobil Otomatis
A A A
MICHIGAN - Detroit memang Ibukota otomotif AS, namun kini baru dibuka Fasilitas Mobilitas Transformasi di Michigan Selatan.

Dilansir dari Slashgear, Kamis (5/6/2014), fasilitas ini pada dasarnya adalah sebuah ajang pengujian untuk kendaraan otomatis, lengkap dengan lampu lalu lintas dan kondisi jalan disimulasikan sesuai kebutuhan.

Fasilitas seluas 30 hektar ini pada dasarnya akan berfungsi sebagai kota sementara. Bangunan dan penyekat dapat direposisi untuk menguji potensi mobil. Ada juga berbagai jalan geometri yang dapat dikembangkan, serta area pejalan kaki mekanik.

Ford akan memberi nama kota ini bersama Fusion baru mereka, dan GM serta Toyota juga tengah bersiap-siap. Mobil-mobil yang ada di sini adalah otomatis, dengan pengendara yang siap sepanjang waktu. Meskipun sebagian besar pengemudi akan otonomatis, manusia akan tetap berperan pada akhirnya.

"Kota" juga dapat berfungsi sebagai sarana menguji konsep mobil terkoneksi lainnya, seperti lampu yang terhubung atau perangkat tulis lain. The University of Michigan akan menjadi ujung tombak pengembangan teknis. Asisten Profesor Ilmu Komputer dan Rekayasa The University of Michigan, Edwin Olson mengatakan pihaknya benar-benar akan menulis kode untuk fasilitas uji. "Kita akan mengatur waktu sinyal lampu lalu lintas atau pejalan kaki yang menyebrang di persimpangan pada waktu yang salah," terangnya.

Edwin menambahkan, di masa depan, mobil Anda akan berbicara dengan mobil lain, lampu lalu lintas, dan perangkat pinggir jalan lainnya. Kendaraan Anda yang telah terkoneksi akan mencari tahu tentang hal-hal seperti kondisi lalu lintas yang padat, jalan yang tertutup es, jalur untuk orang cacat, dan penutupan jalur.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1176 seconds (0.1#10.140)