Anak 15 Tahun Menciptakan Sepatu Penghasil Listrik

Senin, 09 Juni 2014 - 08:23 WIB
Anak 15 Tahun Menciptakan...
Anak 15 Tahun Menciptakan Sepatu Penghasil Listrik
A A A
MANILA - Angelo Casimiro pemuda berusia 15 tahun, pelajar asal Manila, telah membuat sebuah produk menarik, yakni memproduksi sepatu penghasil listrik ketika Anda berjalan.

Dilansir dari Phonearena, Senin (9/6/2014), dengan sepatu ini, Anda dapat mengisi ulang smartphone sambil tetap berolah raga. Dia menglaim mengisi daya 400 mAh Li-ion kondisi penuh, dapat dilakukan dengan jogging selama delapan jam.

Casimiro juga menuturkan, selain ponsel, perangkat ini juga bisa mengisi daya radio dan perangkat USB lainnya.

Meskipun begitu, perlu dicatat adalah bermain basket selama dua jam, hanya menghasilkan daya tahan baterai untuk iPhone untuk sepuluh menit.

Jadi perlu dipertimbangkan ketika ingin menggantikan charger konvensional Anda dengan alas kaki buatan Casimiro ini.

Alas kaki tersebut masuk dalam Google Science Fair oleh remaja, yang tinggal di Manila. Namun, ada beberapa berita buruk bagi Casimiro, karena sebuah perusahaan bernama SolePower, dengan produk serupa telah didanai sukses di Kickstarter. Perusahaan akan mulai mengirimkan pada musim gugur ini.

Seperti proyek ilmiah Casimiro, sebuah port USB akan memungkinkan Anda untuk plug-in smartphone Anda. Menurut pendiri perusahaan, iPhone dapat diisi penuh setelah 2,5 mil berjalan.

Jadi buat Anda yang aktif berolah raga, kini memiliki pilihan untuk mengisi daya ponsel tanpa harus meninggalkan kegiatan olah raga Anda.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)