Cara Praktis Pengisian Baterai Smartphone dengan Jalan Kaki

Senin, 09 Juni 2014 - 18:54 WIB
Cara Praktis Pengisian Baterai Smartphone dengan Jalan Kaki
Cara Praktis Pengisian Baterai Smartphone dengan Jalan Kaki
A A A
MANILA - Berapa kali Anda harus mencolokkan smartphone Anda dalam sehari? Bila Anda pengguna berat smartphone tentunya harus sering melakukan pengecasan, baik itu di kantor, mobil atau kadang-kadang di cafe. Itupun kalau kita tidak lupa membawa charger.

Ada cara praktis untuk melakukan pengesian ulang baterai smartphone Anda, yaitu sambil berjalan kaki. Seorang remaja asal Philipina berusia 15 tahun bernama Angelo Casimiro berhasil menemukan cara baru untuk pengisian smartphone. Charger buatan Casimiro itu tak hanya bisa digunakan untuk sebuah smartphone, namun untuk semua jenis perangkat yang memiliki port USB.

"Ini dapat memasok listrik untuk perangkat pribadi terutama jika Anda tinggal di daerah terpencil di mana listrik tidak tersedia, hal ini dapat mengisi senter (s), telepon, radio dan perangkat USB lainnya," ungkap ungkap Casimiro seperti dikutip dari Vrzone, Senin (9/6/2014).

Charger buatan Angelo bisa mengisi baterai Lithium-ion berkapasitas 400mAh dengan cara berjalan kaki selama 8 jam. Diakui hal ini memang masih sangat kurang untuk memenuhi kapasitas smartphone jaman sekarang, apa lagi perangkat high end yang membutuhkan kapasitas besar. Tapi charger ini sangat memberikan manfaat pada saat digunakan dalam perjalanan jauh dan jarang akses tenaga listrik. Bagaimana tertarik?
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7231 seconds (0.1#10.140)