Jabat Tangan dari Jauh dengan Frebble

Rabu, 18 Juni 2014 - 10:58 WIB
Jabat Tangan dari Jauh dengan Frebble
Jabat Tangan dari Jauh dengan Frebble
A A A
SAN FRANCISCO - Kita sering lupa pentingnya menyentuh orang lain agar mereka tahu bagaimana perasaan Anda. Chatting online dan video conference sampai saat ini salah satu cara komunikasi, namun tidak sama. Itulah sebabnya Holland Haptics, sebuah perusahaan berbasis di Belanda, menciptakan sebuah perangkat disebut Frebble.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (17/6/2014), perangkat ini memungkinkan pengguna berpegangan tangan satu sama lain dan merasakan sentuhan mereka, bahkan jika mereka berada di sisi berlawanan dari dunia.

CEO Holland Haptics, Frederic Petrignani menuturkan, panggilan video telah membuat dunia jauh lebih kecil, dan sekarang Frebble menambahkan dimensi baru untuk berkomunikasi melalui internet. Membantu orang terhubung bermil-mil dengan cara taktil.

Cara kerja Frebble adalah Anda dan pihak lain harus memiliki satu perangkat masing-masing. Ketika seseorang meremas Frebble, orang lain yang memegang perangkat akan merasakannya memeras juga, seperti berjabat tangan.

Frebble diperuntukkan bagi orang dewasa, tapi perusahaan telah menemukan hasil positif saat diuji pada anak-anak dari usia 5-12 tahun. Perangkat tersebut dapat berguna jika Anda terjebak di kantor dan ingin anak-anak Anda tahu bagimana Anda mencintai mereka.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7465 seconds (0.1#10.140)