Ini Pertandingan Sepak Bola antar Robot

Selasa, 08 Juli 2014 - 14:54 WIB
Ini Pertandingan Sepak Bola antar Robot
Ini Pertandingan Sepak Bola antar Robot
A A A
JOAO PESSOA - Euforia Piala Dunia 2014 semakin jadi dengan mendorong dilaksanakannya RoboCup pada 19 Juli mendatang. Seperti judul acaranya, pertandingan ini bukan dimainkan oleh manusia, tetapi sebuah pitting tim robot melawan satu robot di lapangan sepak bola.

Dilansir dari Slashgear, Selasa (8/7/2014), robot yang dihasilkan oleh 4.000 lebih engineer ini, semuanya berasal dari 45 negara di seluruh dunia. Dalam pertandingan ini, justru manusia bertindak sebagai wasit dan tidak ada ikut campur tangan manusia lainnya selama pertandingan berlangsung, seperti dalam gameplay.

Kumpulan robot ini beroperasi sendiri, mengikuti aturan sepak bola reguler dan bermain secara independen selama enam hari. Acara ini diadakan di Joao Pessoa, Brasil, mengikuti di mana Piala Dunia diadakan.

Pada pertandingan ini, beberapa robot juga difungsikan seperti layaknya peran pendamping pada pertandingan, Rescue League. Robot akan difungsikan sebagai tim medis. Sebelumnya, pertandingan RoboCup pertama digelar pada 1997 di Nagoya, Jepang.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7979 seconds (0.1#10.140)