Lusinan Robot Sajikan Makanan di Restoran China

Minggu, 17 Agustus 2014 - 09:21 WIB
Lusinan Robot Sajikan Makanan di Restoran China
Lusinan Robot Sajikan Makanan di Restoran China
A A A
KUNSHAN - Kehadiran robot yang melakukan kegiatan manusia, tak ayal dapat menggantikan posisi manusia itu sendiri. Seperti pada salah satu restoran di China, yang mengandalkan lebih dari selusin robot untuk memasak dan mengambil pesanan.

Melansir laman Ubergizmo, Minggu (17/8/2014), memasuki restoran, Anda akan disambut sebuah robot yang menyapa dan kemudian mencatatkan pesanan. Setelah pesanan terproses, robot akan mengantarkan pesanan langsung ke meja.

Restoran berlokasi di Kunshan, China dan dibuka minggu lalu ini juga memiliki beberapa robot yang akan menumis daging dan sayuran. Pendiri restoran, Song Yugang memutuskan menarik minat konsumen lewat kehadiran para robot tersebut.

"Putri saya meminta saya untuk menciptakan sebuah robot karena dia tidak menyukai pekerjaan rumah," ucapnya. Sepasang robot akan bertindak sebagai penyambut, sedangkan empat robot lainnya akan menyajikan makanan dan minuman ke meja yang ditunjuk.

Dua robot biru besar bahwa memiliki mata bersinar merah akan bekerja di dapur, menggoreng dan melakukan apa pun untuk melewati proses persiapan dan robot lainnya membuat kue-kue.

Masing-masing robot menelan biaya sekitar USD6.500 atau bernilai Rp75 jutaan, yang kira-kira setara dengan gaji tahunan karyawan manusia. Setidaknya mereka tidak jatuh sakit dan tidak perlu mengambil cuti tahunan, belum lagi memiliki emosi.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8644 seconds (0.1#10.140)