Quadcopter Merupakan Campuran Helicopter dan Motor

Selasa, 26 Agustus 2014 - 15:30 WIB
Quadcopter Merupakan Campuran Helicopter dan Motor
Quadcopter Merupakan Campuran Helicopter dan Motor
A A A
LONDON - Solusi kendaraan murah, praktis dan ramah lingungan masih terganjal beberapa hambatan. Tapi hal itu tidak menyurutkan langkah ilmuan untuk terus berinovasi melahirkan produk yang fungsional.

Melansir laman Slashgear, Selasa (26/8/2014), perusahaan rekayasa asal Inggris Malloy Aeronautics dikabarkan sedang menciptakan hoverbike yang mampu ditunggangi manusia bernama Quadcopter.

Selain dapat ditunggangi layaknya motor, quadcopter dapat dikendilkan lewat remote control hingga ketinggian 9.000 kaki. Ia juga dapat terbang sejajar seperti helikopter, sehingga digadang sebagai konsep moda transportasi yang menjanjikan dimasa depan.

"Saya selalu tertarik akan desain, dan ketika saya melihat helikopter, saya menyadari bahwa desain tersebut memiliki banyak kekurangan. Salah satunya adalah keselamatan dan keandalan," kata Chris Malloy, managing director Malloy Aeronautics.

Menurut tim desain, hoverbike lebih aman dari helikopter karena kesederhanaan yang melekat dalam desain. "Mereka (helikopter) mesin yang sangat kompleks, dan tujuan saya adalah untuk melihat di mana kita bisa menyederhanakannya," imbuh Chris.

"Rotor merupakan masalah besar helikopter yang secara inheren kompleks, sedangkan Quadcopter melayang-layang dan sangat sederhana," pungkas Chris.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6904 seconds (0.1#10.140)