Tiga Kota Terpintar di Dunia

Selasa, 23 September 2014 - 10:53 WIB
Tiga Kota Terpintar di Dunia
Tiga Kota Terpintar di Dunia
A A A
CALIFORNIA - Beberapa penemuan canggih yang digunakan dalam keseharian menjadikan sebuah kota sangat maju. Bahkan, menjadi Kota Terpintar di dunia.

Saat ini, ada beberapa kota yang bekerja keras menyambut masa depan gemilang untuk kehidupan masyarakatnya. Dilansir dari Gma.yahoo, Selasa (23/9/2014), berikut tiga Kota Terpintar di dunia, yakni Boston, Dublin, dan London.

Boston

Salah satu kota tertua di Amerika Serikat (AS), Boston memiliki berbagai bagian kabel yang dilengkapi dengan sensor akustik. Sensor ini berfungsi untuk mendeteksi dan menentukan lokasi tembakan.

Dikenal sebagai "ShotSpotter", sistem ini dirancang untuk mendeteksi lokasi kekerasan, seperti tembakan di kota. Dengan 222 sensor yang tersebar di sekitar kota, sistem ini juga membantu dalam mendeteksi senjata biologi.

Terlepas dari kejahatan, kota ini juga dilengkapi untuk melacak emisi rumah kaca. Selain itu juga memiliki perangkat lunak untuk memprediksi pemeliharaan yang diperlukan dalam sistem saluran pembuangan.

boston

Dublin

Ibukota Irlandia, Dublin mengembangkan teknologi yang akan membantu mengurangi lalu lintas jalan. Dibantu oleh IBM, dewan kota telah menciptakan sebuah database online yang membantu orang mengetahui cara tercepat ke tujuan mereka.

Database real time juga akan membantu orang dalam menemukan lokasi yang tepat dari bus dan juga mengarahkan mereka ke tempat parkir.

Dublin

London

Kota global terkemuka ini, dianggap kota paling banyak dikunjungi di dunia, memiliki sistem transportasi cerdas terkenal. Sistem ini memungkinkan orang membayar biaya perjalanan kereta dan bus melalui kartu pintar.

Selain itu, sebuah dinding iPad di kantor wali kota memberikan update tentang kinerja kota, trending topic di Twitter, tingkat polusi, ketinggian sungai, dan lain-lain.

London
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7878 seconds (0.1#10.140)