Pembuat Kopi Portable Tanpa Listrik

Minggu, 05 Oktober 2014 - 11:51 WIB
Pembuat Kopi Portable Tanpa Listrik
Pembuat Kopi Portable Tanpa Listrik
A A A
NEW YORK - Buat pecinta kopi, Minipresso dapat menjadi salah satu gadget yang tidak boleh tertinggal ketika bepergian.

Seperti dikutip dari Techblog, Minggu (5/10/2014), alat penyeduh kopi ini tidak seperti penyeduh kopi portable biasa. Perangkat satu ini tidak membutuhkan baterai atau daya eksternal lainnya.

Pengguna cukup memompa perangkat untuk menyeduh kopi yang mereka sukai. Perangkat akan memadukan ampas kopi atau kapsul secara tepat dengan air panas 68 ml, yang dituangkan wadah utama.

The Daily Mail melaporkan, "Mesin Minispresso menciptakan kopi dengan 116 psi, yang merupakan tekanan sama dengan dihasilkan oleh mesin espresso tradisional," tulis dalam laporan Daily Mail.

Laporan tersebut juga mengungkapkan, perangkat ini tidak menggunakan kartrid udara atau kopi terkompresi, karena para ahli mengatakan mereka meniup udara dingin ke dalam air panas.

Sebaliknya, perangkat menggunakan piston semi-otomatis untuk menyuntikkan sejumlah kecil air ke adaptor kopi. Setelah beberapa dorongan, tekanan optimal untuk mengekstraksi kopi dicapai dan espresso lezat pun tersaji.

Pengguna dapat memompa mesin 13 kali untuk menghasilkan secangkir kecil kopi, 18 kali untuk espresso dan mendapatkan double espresso dengan mendorong pompa 28 kali.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7374 seconds (0.1#10.140)