3D Robotika X8+ Drone Mampu Bawa Beban Kamera

Selasa, 18 November 2014 - 16:24 WIB
3D Robotika X8+ Drone Mampu Bawa Beban Kamera
3D Robotika X8+ Drone Mampu Bawa Beban Kamera
A A A
ARIZONA - Bulan ini beberapa perusahaan memamerkan drone (pesawat tak berawak), salah satunya 3D Robotika X8+ drone yang mampu membawa beban kamera.

Dikutip dari Slashgear, Selasa (18/11/2014), drone satu ini merupakan sebuah karya personal UAV yang menawarkan konstruksi dengan kekuatan yang cukup besar.

Melalui kit 3D Robotika first-person-view (FPV), menawarkan plug dan play secara fungsionalitas serta dapat melihat video live streaming dari langit.

Meskipun banyak drone dirancang membawa kamera ringan, seperti GoPro dan Cams, namun 3D Robotika mampu membawa kamera berat.

Hal ini membuka kemungkinan bagi mereka yang membutuhkan video berkualitas tinggi, tetapi memiliki budget terbatas.

Sebagai informasi, perangkat anyar ini dapat take off (terbang) dengan menopang bobot hingga 2kg, dan dapat bertahan hingga 15 menit waktu penerbangan tergantung pada payload.

Sedangkan penerbangan sepenuhnya membutuhkan kontrol otomatis, serta pembuat modus 3PV Follow Me, yang memanfaatkan GPS untuk melacak perangkat Android dari daratan.

Drone itu sendiri dilengkapi dengan frame aluminium dan dapat dilipat menjadi ukuran yang kompak, untuk membuat transportasi lebih mudah.

Dilengkapi pula sebuah remote X8+, serta platform 3D penerbangan Robotika open source, dan tidak ditentukan perencanaan misi software.

Untuk harganya, 3D Robotika X8+ drone ini dibanderol dengan harga USD1.350 atau sekitar Rp16,3 juta.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7656 seconds (0.1#10.140)