Drone Ambulan Berikan Defibrilator Lewat Udara

Senin, 01 Desember 2014 - 18:27 WIB
Drone Ambulan Berikan Defibrilator Lewat Udara
Drone Ambulan Berikan Defibrilator Lewat Udara
A A A
ARIZONA - Dari semua masalah yang ditimbulkan Drone (pesawat tak berawak), berbeda dengan Drone Ambulan yang memberikan bantuan melalui udara.

Dilansir dari Slashgear, Senin (1/12/2014), Drone Ambulan ini bertujuan meningkatkan kualitas perawatan medis darurat. Perangkat tersebut dapat mengerahkan defibrillator (peralatan elektronik yang dirancang untuk memberikan kejut listrik dengan waktu yang relatif singkat) bila diperlukan.

Pesawat tak berawak ini diciptakan oleh Alex Momont, dari Technical University of Delft engineer. Melalui peralatan medis drone tersebut berpotensi menyelamatkan nyawa karena tiba ke lokasi dengan jarak lima kilometer persegi dalam waktu satu menit.

Alex mengatakan, Drone Ambulan juga dapat digunakan untuk hal-hal lain, seperti memberikan obat-obatan.

"Untuk situasi darurat seperti serangan jantung, tenggelam, kasus pengobatan darurat di mana yang dibutuhkan layanan darurat, alat ini berpotensi menyelamatkan nyawa," ujarnya.

Prototipe pertama fitur Automated Defibrillator ini, memainkan sebuah skenario di mana Ambulance Drone dibutuhkan.

Menariknya, kehadiran Drone Ambulan tersebut dapat mempersulit aplikasi yang dibuat Federal Aviation Administration (FAA), terkait pembatasan penggunaan drone.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9110 seconds (0.1#10.140)