Pesan Barang di Alibaba Dikirim Pakai Drone

Kamis, 05 Februari 2015 - 09:59 WIB
Pesan Barang di Alibaba Dikirim Pakai Drone
Pesan Barang di Alibaba Dikirim Pakai Drone
A A A
BEIJING - Salah satu perusahaan teknologi kaya asal China, Alibaba, baru-baru ini menginvetasikan sekitar USD10 juta atau sekitar Rp126,45 miliar ke OUYA. Invetasi tersebut diperuntukkan peluncuran pengiriman menggunakan drone ke publik luas.

Dikutip dari Ubergizmo, Kamis (5/2/2015), marketplace Alibaba Taobao memutuskan mengerjakan proyek ini bersama Shanghai YTO Express dengan melakukan program tes uji coba mulai dari 4-6 Februari. Rencananya, tes uji coba tersebut akan dihadiri sekitar 450 pelanggan yang merupakan pelanggan Alibaba.

Karena ini masih berupa proses uji coba, penampilan drone masih terbatas. Pengiriman barang yang mampu dibawa drone maksimal berbobot 340 gram. Sehingga tidak semua barang mampu dikirimkan dengna menggunakan drone.

Waktu pengiriman cukup memakan satu jam. Bicara soal efisiensi, tampaknya hal ini yang melatarbelakangi Alibaba berinvestasi besar di proyek tersebut.

Untuk sementara ini, drone tersebut akan melayani pelanggan dalam radius yang ditentukan. Guangzhou, Beijing, dan Shanghai menjadi tiga kota yang masuk dalam radius pengantaran dengan drone.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0818 seconds (0.1#10.140)