Ini yang Digunakan CIA Sebelum Pakai Google Maps

Rabu, 04 Maret 2015 - 09:56 WIB
Ini yang Digunakan CIA Sebelum Pakai Google Maps
Ini yang Digunakan CIA Sebelum Pakai Google Maps
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google Maps memang semakin berkembang akhir-akhir ini. Karena selain layanan pemetaan, Google kini memanfaatkan melalui citra satelit, seperti yang digunakan mata-mata di film-film tempo dulu, meskipun belum hadir Google Maps. Mata-mata pada masa lampau, menggunakan CORONA.

Dilansir dari BGR, Rabu (4/3/2015), pengakuan ini dilakukan menandai ulang tahun ke-20 CIA dan deklasifikasi CORONA, satelit photoreconnaissance pertama.
Dikembangkan pada 1950-an, misi CORONA adalah sederhana, yakni mengawasi Uni Soviet dan mengidentifikasi kunci fasilitas produksi rudal serta situs peluncuran.

Setelah 13 upaya pertama meluncurkan CORONA gagal, misi pertama yang sukses ke orbit akhirnya bisa terealisasi pada Agustus 1960. Menyoroti khasiat dan dampak program, CIA sebelumnya menjelaskan, bahwa salah satu misi CORONA menghasilkan foto-foto lebih dari target Soviet daripada semua overflights U2 sebelum digabungkan.

Sebagai informasi, Google Maps layanan yang dapat diakses di mana-mana oleh siapa saja dengan smartphone. Layanan itu mengambil fotografi dari wilayah geografis tertentu di dunia yang digunakan para agen mata-mata paling kuat di dunia, CIA.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6865 seconds (0.1#10.140)