Microsoft Kembangkan Teknologi Gerakkan Robot dengan Tangan

Senin, 20 April 2015 - 23:33 WIB
Microsoft Kembangkan Teknologi Gerakkan Robot dengan Tangan
Microsoft Kembangkan Teknologi Gerakkan Robot dengan Tangan
A A A
CALIFORNIA - Inovasi baru bagi dunia robot, dimana Microsoft menciptakan sebuah teknologi yang memungkinkan seseorang mengontrol gerakan sebuah robot hanya dengan gerakan tangan.

Seperti dilansir dari softpedia, Senin (20/4/2015), teknologi yang diperkenalkan oleh para peneliti Microsoft disebut handpose. Teknologi ini memberikan variasi interaksi yang lebih luas bagi para pengguna robot ataupun drone.

Penggunaan teknologi handpose ini pun memberikan banyak keuntungan, misalnya memungkinkan seseorang untuk mengontrol robot meskipun robot itu tidak berada di dekatnya.

Untuk melakukan hal tersebut, Microsoft menggunakan model tangan 3D yang mempunyai peran penting dalam pengembangan teknologi Handpose. Namun teknologi ini masih terbatas hanya bisa digunakan pada satu tangan.

Penggunaan dua tangan untuk mengontrol gerakan robot dianggap masih terlalu rumit. Namun bukan berarti hal tersebut mustahil untuk diwujudkan. Meskipun begitu ini mudah digunakan untuk melakukan pekerjaan atau sekedar bermain-main.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8345 seconds (0.1#10.140)