Iran Kembali Tegaskan Dukungan pada Assad

Selasa, 26 April 2016 - 17:32 WIB
Iran Kembali Tegaskan Dukungan pada Assad
Iran Kembali Tegaskan Dukungan pada Assad
A A A
TEHERAN - Iran kembali menegaskan dukungannya kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad. Teheran dengan tegas menyebut Assad sampai saat ini adalah Presiden Suriah yang sah, yang seharusnya mendapat dukungan dari dunia internasional.

Selain itu, Teheran juga mengatakan, tidak ada pihak lain yang bisa menentukan akan dibawa kemana Suriah kelak, dan siapa yang berhak memimpin Suriah, selain masyarakat Suriah.

"Iran mendukung Bashar al-Assad sebagai Presiden Suriah yang sah dan memandang rakyat Suriah sebagai pemilik utama dari negara yang berhak untuk memutuskan masa depan mereka tanpa tekanan teroris dan campur tangan asing," ucap wakil Menteri Luar Negeri Iran untuk Arab dan Urusan Afrika, Hossein Amir Abdollahian seperti dilansir Farsnews pada Selasa (26/4).

Abdollahian, di kesempatan yang sama juga menuturkan, Iran mendukung penuh negosiasi damai Suriah yang diinisiasi dan ditengahi oleh PBB. Menurutnya, konflik yang terjadi di Suriah hanya bisa diselesaikan melalui jalur politik.

"Iran memiliki peran penting dalam penyelesaikan konflik Suriah, dan pembicaraan politik adalah satu-satunya solusi untuk krisis ini dan keberlanjutan gencatan senjata dan negosiasi politik di Jenewa adalah sesuatu yang sangat diperlukan (untuk menyelesaikan krisis)," sambungnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4296 seconds (0.1#10.140)