7 Fakta Honey Badger, Hewan yang Tidak Kenal Rasa Takut

Senin, 07 Agustus 2023 - 18:44 WIB
Honey Badger dikenal sebagai hewan yang tidak memiliki rasa takut terhadap predator lainnya. Foto/San Diego Zoo
JAKARTA - Honey Badger yang biasa dikenal dengan sebutan ratel atau musang madu memiliki sejumlah fakta menarik. Hewan ini mungkin tidak terlalu dikenal dalam dunia satwa liar .

Meski tidak terlalu familiar, Honey Badger dikenal sebagai hewan mamalia berukuran kecil yang cukup pemberani. Satwa asal Afrika ini dikenal sebagai hewan yang tidak takut terhadap predator yang lebih besar dari tubuhnya.

Dilansir dari berbagai sumber, SINDOnews telah merangkum fakta Honey Badger sebagai berikut.

Fakta Menarik Honey Badger

1. Tubuh Kebal Terhadap Racun

Honey Badger adalah hewan yang memiliki nama latin Mellivora Capensis yang tinggal di Tanjung Harapan di Afrika Selatan. Hewan ini juga dapat ditemukan di kawasan Timur Tengah dan India.





Honey Badger memiliki kekebalan tubuh yang luar biasa dan kebal terhadap racun binatang lainnya. Binatang ini juga memiliki ketahanan terhadap sengatan kalajengking hingga racun ular kobra.

2. Satwa Nokturnal yang Soliter

Honey Badger merupakan satwa nokturnal yang aktif mencari makanan di malam hari. Mereka merupakan hewan soliter dan cenderung menjalani hidup sendirian kecuali saat mencari pasangan atau ketika mengasuh anak-anak mereka.

Mereka membuat sarang di gua, tumpukan batu atau lubang bekas hewan lain untuk beristirahat dan melindungi diri dari ancaman.

3. Ahli dalam Hal Menggali

Honey Badger memiliki cakar dan kaki belakang yang kuat untuk membantu menggali atau menyusup ke sarang hewan lain. Ini dilakukan untuk mencari makan. Tak heran jika hewan ini terbilang ahli dalam hal menggali.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More