Spesifikasi Kapal Tanker SIG Rusia yang Jadi Sasaran Drone Ukraina

Senin, 21 Agustus 2023 - 06:25 WIB
Kapal tanker SIG milik Rusia jadi sasaran tembak dari drone milik Ukraina. Foto: Reuters
UKRANIA - Kapal Tanker Rusia baru-baru ini dikabarkan telah rusak usai diserang oleh pesawat tak berawak atau drone Ukraina. Penyerangan itu lantas membuat lalu lintas Jembatan Kerch Moskow lumpuh sejenak.

Dilansir dari The Guardian, kapal tanker SIG mengalami lubang di ruang mesin dekat garis air di sisi kanan. Dalam ledakan tersebut diketahui tidak menyebabkan tumpahnya bahan bakar.

Dalam insiden tersebut seorang pejabat Kremlin yang ditempatkan di Zaporizhzhia, Vladimir Rogov, mengungkapkan ada beberapa anggota awak kapal yang terluka akibat pecahan kaca.



Media Rusia mengidentifikasi kapal itu sebagai kapal tanker kimia SIG, yang berada di bawah sanksi AS karena memasok bahan bakar jet ke pasukan Rusia di Suriah.



Sanksi yang diberikan AS untuk kapal tanker Rusia ini tercantum dalam Ukraina-/Rusia Peraturan UKRAINE-EO13685 yang berkaitan dengan pemblokiran properti orang tertentu dan melarang transaksi tertentu sehubungan dengan Wilayah Krimea Ukraina.

Spesifikasi Kapal Tanker SIG Rusia

SIG merupakan kapal tanker kimia/minyak yang telah dibangun sejak 2014 lalu oleh Kostromskoy Shipbuilding Shiprepairing Plant - Kostroma, Rusia. Saat ini kapal tersebut berlayar di bawah bendera federasi Rusia.

Berikut ini spesifikasi dimensi dari Kapal Tanker SIG yang dilansir dari laman Baltic Shipping.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More