Perbandingan Senjata Artileri Caesar Howitzer Vs M777, Lebih Canggih Mana?

Rabu, 29 November 2023 - 10:05 WIB
M777 memiliki jarak tembak maksimum 39 kilometer dengan proyektil M982 Excalibur yang dipandu GPS. (Foto: Militery Today)
JAKARTA - Perbandingan senjata artileri howitzer Caesar dan M777 menarik untuk diulas. Diketahui, dua senjata ini berasal dari pabrikan yang berbeda, yaitu BAE Systems dan Nexter System.

Selain itu, sejumlah negara di luar Amerika Serikat juga sudah menggunakan senjata tersebut, karena mudah digunakan dan handal di medan pertempuran.

Berikut perbandingan senjata howitzer Caesar Vs M777 dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (29/11/2023).

Pabrikan



Howitzer M777 merupakan senjata artileri buatan dari BAE Systems. Melansir laman Military.com, senjata ini merupakan senjata utama angkatan bersenjata Amerika Serikat. Diketahui, M777 menggantikan M198. Pada 2005, M777 memulai rekam jejaknya. Meski diproduksi di Amerika Serikat, M777 merupakan pengembangan dari desain Inggris. Sementara, howitzer Caesar adalah senjata buatan Nexter System pada 2015.





Negara Pengguna



M777 sudah digunakan banyak beberapa negara seperti Australia, Amerika Serikat, Kanada, India, Arab Saudi, Ukraina, Inggris. Sementara howitzer Caesar digunakan oleh Prancis, Thailand, Arab Saudi, Maroko, Indonesia, Ceko, Belgia. Diketahui, Ukraina merupakan pengguna baru senjata ini setelah mendapat donasi dari Prancis.

Jarak Tembak

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More