Spesifikasi Helikopter S-70M Black Hawk, Bakal Jadi Armada Baru Militer Indonesia

Sabtu, 02 Desember 2023 - 15:51 WIB
Pembelian helikopter S-70M Black Hawk asal Amerika Serikat dilakukan untuk memperkuat pertahanan militer RI. Foto/Lockheed Martin
JAKARTA - Helikopter S-70M Black Hawk bakal menjadi armada baru di militer Indonesia. Hal ini usai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pembelian 24 unit helikopter tersebut pada Agustus 2023 lalu.

Transaksi helikopter ini dilakukan oleh Direktur Utama Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) Gita Amperiawan dan Vice President of Global Business Development Sikorsky, Lockheed Martin, Jeff White.

Pembelian helikopter asal Amerika Serikat ini dilakukan untuk memperkuat pertahanan militer RI. Meski telah dikembangkan sejak tahun 1970-an, sampai saat ini helikopter tersebut masih banyak dioperasikan di berbagai negara.



Menurut laman Lockheed Martin, Helikopter multi peran Black Hawk ini telah digunakan oleh 34 negara selain AS, karena dikenal sebagai helikopter yang andal dan tangguh.



Spesifikasi Helikopter S-70M Black Hawk



Helikopter S-70 M Black Hawk adalah keluarga helikopter angkut menengah/utilitas Amerika yang diproduksi oleh Sikorsky Aircraft. Pesawat ini dikembangkan untuk Angkatan Darat Amerika Serikat pada tahun 1970-an.



Helikopter AS ini dapat melakukan berbagai misi, seperti kavaleri udara, peperangan elektronik, dan evakuasi aeromeds.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More