Spesifikasi Kapal Perusak Type 45, Andalan Angkatan Laut Inggris

Selasa, 23 Januari 2024 - 15:32 WIB
Spesifikasi Kapal Perusak Type 45,. FOTO/ DAILY
LONDON - Spesifikasi kapal perusak Type 45 milik Inggris menjadi pembahasan menarik untuk diulas. Kapal perang ini menjadi salah satu yang paling canggih dalam inventaris militer Inggris.



Baru-baru ini, kapal perusak Type 45 dikabarkan bakal kembali mendapat peningkatan kemampuan. Menurut laporan Naval Today, salah satu tujuan proyek tersebut adalah memperkuat dan mempertahankan sistem rudal pertahanan udara Sea Viper pada Destroyer Type 45.



Lantas, seperti apakah sebenarnya spesifikasi dari kapal perusak Type 45 ini? Simak ulasannya berikut untuk mengenalnya lebih jauh.

Spesifikasi Kapal Perusak Type 45



Destroyer Type 45 menjadi salah satu kapal perang tercanggih yang dioperasikan Inggris sejak Perang Dunia II. Pada riwayatnya, kapal perusak ini digunakan sebagai suksesor Type 42 yang sudah menua.

Mengutip Naval Technology, kontrak pengembangan dan produksi awal diserahkan kepada BAE System Marine. Setelah menjalani serangkaian proses panjang, kapal ini memasuki layanan sekitar 2009.

Kapal perusak Type 45 memiliki panjang 152 m dan lebar 21,2 m. Pada penggunaannya, kapal ini diperkirakan mampu menampung hingga 235 orang.

Pada dapur pacunya, Type 35 ditenagai dua mesin WR-21. Bekal tersebut membuatnya mampu mencapai jarak 7.000 nm. Sedangkan kecepatan tertinggi yang bisa digapai lebih dari 30 k.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More