Wajah Asli Johann Sebastian Bach Akhirnya Terungkap, Begini Tampangnya

Minggu, 04 Agustus 2024 - 17:02 WIB
Johann Sebastian Bach. FOTO/ THE SUN
MILAN - Ilmuwan berhasil merekonstruksi wajah seniman besar Johann Sebastian Bach yang berhasil dilakukan berdasarkan sebuah kerangka yang diduga milik komposer tersebut.



Seperti dilansir dari Daily Start, Minggu (8/4/024), hasil rekonstruksi ini menunjukkan kemiripan yang mencolok dengan potret Bach yang dibuat semasa hidupnya, memberikan bukti kuat bahwa kerangka yang ditemukan memang benar milik Bach.



Rekonstruksi wajah ini memberikan bukti visual yang kuat untuk mengidentifikasi kerangka yang ditemukan sebagai milik Bach, mengakhiri perdebatan panjang mengenai keasliannya.

Penemuan ini memungkinkan kita untuk memiliki gambaran yang lebih jelas tentang fisik Bach, yang dapat memberikan wawasan baru tentang kehidupan dan karya komposer legendaris ini.

Penemuan ini memiliki implikasi yang luas bagi dunia musik klasik, memberikan dimensi baru dalam pemahaman kita tentang salah satu tokoh paling berpengaruh dalam sejarah musik.

Para ilmuwan menggunakan teknik forensik untuk merekonstruksi wajah berdasarkan tengkorak yang ditemukan.

Hasil rekonstruksi kemudian dibandingkan dengan potret-potret Bach yang ada untuk memverifikasi keasliannya.

Penemuan ini dapat memicu penelitian lebih lanjut mengenai kehidupan dan karya Bach, termasuk analisis DNA untuk mencari kerabat jauhnya.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More